About “ehem”

Tidak semua hal bisa terdefinisi dengan baik, seperti halnya suatu bilangan dibagi dengan nol (0)

“Tidak semua”, artinya minimal ada satu saja sesuatu yang tidak terdefinisi dengan baik. Inilah yang terjadi dengan entah perasaan atau pikiran atau hati saya sekarang ini. Imbasnya, status facebook dan timeline saya agak nggak jelas di mata yang membacanya. Agak-nggak-jelasnya itu dicerminkan dengan berulang kali saya menggunakan kata “ehem” sebagai sebuah ekspresi yang tidak terdefinisi dengan baik kecuali dalam diri saya. “ehem” sebagai sebuah kata yang entah-ada-atau-tidak-di-KBBI sebenarnya sudah terdefinisi dengan baik di otak, hati, dan seluruh organ di tubuh saya. Tentu saja dengan definisi yang dapat diterima oleh mereka. Walaupun begitu, begitu susah saya menjelaskan apa sebenarnya makna di balik “ehem” itu. Sampai tulisan ini dibuat, saya belum mendapatkan padan kata yang pas dan sesuai dengan “ehem” yang saya maksud untuk membuat Anda mengerti. Tulisan sepuitis apa dan ekspresi muka seekspresif apa juga nggak akan bisa mewakili “ehem”. Jadi ya biarkan “ehem” menjadi hal yang membuat anda bertanya – tanya XOR hal yang nggak Anda pedulikan.

Satu hal, “ehem” bisa saja menjadi sebuah kata untuk mengekspresikan sesuatu yang saya sendiri tidak bisa mengekspresikannya. Hal ini mungkin dikarenakan sesuatu itu sangat bagus, lucu, aneh, menyenangkan, menyedihkan, mengharukan, menjengkelkan, dsb. Atau bisa saja karena otak dan hati saya sedang tidak beres untuk menemukan ekspresi yang tepat untuk sesuatu itu.

Sekian tentang “ehem”.

Tinggalkan Balasan

