Puding Coklat

PicsArt_1359091251335

Bismillah…Jadi ceritanya kemarin sore aku ke “sesuatu”mart untuk membeli saus bolognese. Niatnya sih mau bikin spaghetti. Nah pas berhenti di bagian saus – saus itu, mata tertuju pada sekumpulan bahan untuk membuat puding. Jadilah sekalian beli bahan untuk puding dan bubuk vla nya. Kali ini pilihanku jatuh pada nutrijell rasa coklat untuk pudingnya, dan My Vla rasa vanila untuk vla nya. Ini sebenernya udah instan semua, tinggal dimasak doang.

Bikinnya gampang kok. Untuk bikin pudingnya, rebus 700 ml air. Nah pas udah mendidih, masukin 200 gram gula. Lalu, masukin deh tu bubuk nutrijell rasa coklatnya. Oh ya sambil diaduk – aduk ya. Soalnya itu gampang menggumpal bubuk nutrijellnya. Tadi aja sempet lupa jadi ada gumpalan – gumpalan kecil gitu. Kalau udah rata, matiin kompor dan diamkan dulu. Terakhir, tuang ke dalam cetakan. Selesai deh, tinggal tunggu sampai mengeras.

Nah sambil nunggu si puding mengeras, kita bikin vla-nya. Lagi – lagi ini gampang, karena udah ada bubuk instannya. Kita cuma perlu 200 ml air panas (minimal 70 derajat). Taruh dulu bubuknya di mangkuk, kemudian tuang pelan – pelan air panas tadi. Sambil diaduk – aduk ya, biar nggak menggumpal. Butuh kesabaran nih ngaduk – aduknya. Aduk terus sampai tidak ada gumpalan dan akhirnya menjadi vla yang lembut :3 Selesai deh bikin vla-nya.

Oh ya biar lebih enak pas dimakan, setelah mengeras pudingnya masukin kulkas ajaa πŸ™‚ Vla – nya juga masukin kulkas sekalian ya. Kan enak tuh nanti makannya dingin – dingin gitu.

Yeay!

PicsArt_1359087297129
Masuk kulkas dulu, biar dingin πŸ˜€

PicsArt_1359087859345

PicsArt_1359087949511

PicsArt_1359087615819
Siap disajikan :9
Iklan

Satu pemikiran pada “Puding Coklat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s